4 Bahan Alami Yang Bisa Anda Jadikan Obat Tradisional

Ada banyak jenis bahan obat alami yang dapat kita manfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.Sehingga tak heran kalau bahan-bahan alami ini banyak di gunakan untuk membuat obat herbal.Apakah anda tahu tanaman maupun tumbuh-tumbuhan yang bisa kita gunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit??" Sebenernya sangat banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita itu yang dapat dijadikan obat.Namun sayangnya kita tidak tahu hal tersebut, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa bahan alami yang dapat kita jadikan obat.

4 Bahan Alami Yang Bisa Anda Jadikan Obat Tradisional


Okelah, saya tidak ingin berbasa-basi lagi.Berikut ini diantaranya...

Bahan-Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Obat 


1. Kunyit

Kunyit merupakan obat alami yang banyak digunakan meredakan rasa sakit. Anti inflamasi pada kunyit efektif mengobati nyeri sendi dan otot akibat rematik. Juga mengandung Kurkumin yang membantu menyembuhkan peradangan juga membantu pembekuan darah. Kunyit sudah lama menjadi obat alami tradisional untuk meredakan rasa nyeri saat menstruasi.

2. Bawang Putih

Bawah putih dikenal sebagai anti radang cukup efektif. Anti oksidan pada bawang putih mampu meredakan radang sendiserta rasa nyeri. Jika anda sakit gigi, mengonsumsi bawang putih mentah bisa membantu mengurangi rasa sakit pada area gigi dan gusi. Selain itu, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat jerawat.

3. Cengkeh

Obat alami sakit gigi selain bawang putih adalah cengkeh. Cengkeh memiliki zat eugenol yang merupakan zat anestesi. Mengonsumsi cengkeh saat sakit gigi mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi serta meredakan radang gusi. Atau jika tidak mau repot, maka bisa menggunakan minyak cengkeh yang juga dijual bebas. Tuangkan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu gigitkan pada gigi yang sakit.

4. Kemangi

Daun lalapan ini ternyata memiliki khasiat anti jamur juga anti radang efektif. Minyak daun kemangi bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengobati sakit telinga. Cukup teteskan 3 tetes minyak daun kemangi pada telinga sakit. Anti radang pada daun kemangi akan menghilangkan rasa sakit dalam telinga. Daun kemangi juga bisa digunakan untuk mengobati panu karena memiliki sifat anti jamur. Selengkapnya baca : Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami.

Beberapa bahan alami diatas dapat anda gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit sesuai kegunaan masing-masing dari bahan alami tersebut.Yang mana, ini bisa untuk menambah wawasan terkait cara pengobatan secara alami dengan bahan-bahan teradisional.Dengan bahan Obat tradisional ini kita dapat menyembuhkan berbagai penyakit tanpa khawatir dengan efek samping yang ditimbulkannya.Karena obat tradisional itu aman, karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita.

Baca juga : Khasiat Dan Kandungan Zat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Cara Ampuh Atasi Penyakit.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License