4 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Sakit Maag

Jenis Makanan Pantangan Bagi Penderita Sakit Maag yang perlu anda semua ketahui.Penyakit maag merupakan penyakit lambung yang biasanya di akibatkan oleh pola makan yang tidak teratur serta disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.penyakit lambung ini bisa datang secara tiba-tiba, sehingga dapat mengganggu aktivitas, karena memang sakit sekali. Oleh karena itu jangan anggap sepele penyakit maag ini, karena apabila kita biarkan saja, cepat atau lambat hal tersebut dapat merusak lambung anda.

sakit maag


Hal tersebut akan fatal bila dibiarkan atau tidak segera di atasi.Bagi anda yang tidak ingin terkena penyakit lambung atau penyakit maag ini, sebaiknya kita jaga pila makan kita dan jangan makan-makanan yang dapat menyebabkan atau menimbulkan penyakit maag.Dan untuk anda yang sudah terlanjur terkena penyakit maag ini, juga sebaiknya untuk tidak makan dan minum-minuman yang dapat membuat penyakit maag anda kambuh. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan pentakit maag anda kambuh.Di antaranya sebagai berikut :

Makanan Pantangan Bagi Penderita Sakit Maag

Jika anda sudah terlanjur terjangkit penyakit maag, sebaiknya hindarilah makanan yang bisa membuat sakit maag anda kambuh lagi.Walapun makanan tersebut adalah jenis makanan kesukaan anda.Alangkah baiknya, kita hindari saja sampai benar-benar maag anda tidak pernah kambuh lagi.Memang sulit untuk menghindari makanan yang kita suka, tspu demi kesehatan kita, kita harus bisa meninggalkan makanan yang kita sukai tersebut.

1. Aneka Jenis Gorengan

Pantangan makanan sakit maag pertama adalah gorengan. Bisa di bilang makanan yang di goreng menjadi favorit bagi kebanyakan orang karena sangat nikmat, renyah, dan gurih. Namun, bagi Anda yang mempunyai sakit maag akut, hindarilah mengkonsumsi makanan ini karena bisa menaikan gas asam lambung sehingga memicu rasa nyeri pada kerongkongan dan juga ulu hati.

2. Susu Dengan Tinggi Lemak

Jenis susu tinggi lemak ini adalah pantangan makanan sakit maag kedua, produk seperti mentega, keju, youghurt, susu sapi murni, sangat tidak bagus untuk Anda yang mempunyai sakit maag. Jika Anda tetap ingin mengkonsumsi susu, cobalah beralih ke susu yang berprotein nabati sehingga kadar lemaknya pun tidak terlalu tinggi. Susu kedelai, ataupun susu olahan dari kacang almond dan mete bisa menjadi alternatif untuk Anda.

3.Buah Yang Mengandung Banyak Gas

Buah memang sangat bagus untuk kesehatan namun ada beberapa jenis buah yang menjadi pantangan makanan sakit maag. Buah yang mengandung banyak gas akan memicu naiknya asam lambung sehingga sakit maag Anda pun bisa kambuh, hindari buah nanas, nangka, rambutan, dan durian.

4. Cokelat

Cokelat adalah salah satu pantangan makanan sakit maag yang sebisa mungkin harus Anda hindari jika Anda mempunyai sakit maag yang akut. Kandungan stimulan theobromine pada cokelat bisa menaikan kadar asam lambung, selain itu kandungan beberapa zat yang terdapat pada cokelat memang tidak di anjurkan di konsumsi oleh orang yang menderita asam lambung.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis makanan yang harus di hindari bagi penderita maag, tapi mungkin akan dibahas lain waktu.Selain makanan yang dapat membuat penyakit maag kambuh, ada juga beberapa jenis minuman yang bisa menyebabkan maag anda kambuh.Tapi sayangnya, untuk minuman pantangan bagi penderita maag saya belum sempat membahasnya.Jadi tunggu saja, di artikel saya selanjutnya yah.

Biasakan hidup sehat yah kawan...

Baca Juga : 5 Manfaat Dan Khasiat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Cara Ampuh Atasi Penyakit.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License