Inilah Manfaat Menguap Yang Parlu Anda Tahu

Tahukah anda? Bahwa menguap itu ternyata ada Manfaatnya lho.Menguap adalah tanda bahwa seseorang itu sedang merasakan kantuk atau menguap itu terjadi saat kita sedang dengan keadaan mengantuk.Biasanya pada saat kita merasakan kantuk yang begitu berat sekali dan ingin tidur, maka pada saat itulah kita sering kali menguap.Tidak aneh memang, karena setiap orang pasti merasakan hal tersebut.Tapi, pernahkah anda berfikir kalau menguap itu ada manfaatnya??" Saya rasa tidak terpikirkan sampai kesitu,bukan begitu??" Menurut beberapa ahli dibidang terkait, menguap itu banyak sekali manfaatnya dan di antaranya sebagai berikut :

manfaat menguap

Manfaat Menguap Yang Perlu Kita Ketahui

Ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan, namun terkadang kita tidak pernah menyadari bahwa ada manfaat yang besar pada saat kita menguap akibat kantuk.Tidak perlu dipikirkan, karena menguap itu tidak berbahaya dan justru sangat baik untuk kesehatan.Penasaran?? Simak berikut ini terkait manfaat menguap bagi kesehatan.

1. Melancarkan Aliran Darah ke Otak

Proses menguap sangat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah ke otak. Menurut beberapa studi menyebutkan bagian otak memerlukan banyak oksigen dan darah ketika bekerja lebih berat atau tidak ada asupan nutrisi. Tidak hanya itu, lancarnya darah juga membuat otak lebih dingin dan meningkatkan efisiensi mental. Efek dari kelancaran darah juga membuat sistem syaraf mendapat stimulasi secara alami.

2. Melancarkan Aliran Oksigen Ke Otak

Organ paru-paru membawa oksigen ke bagian otak. Oksigen dalam darah akan dialirkan ke otak yang membutuhkan asupan nutrisi cukup banyak pada saat berpikir keras. Selain oksigen, kandungan karbondioksida juga dibuang saat menguap dalam jumlah besar sehingga tidak meracuni tubuh.

3. Mengurangi Sakit Pada Telinga

Bagian telinga seringkali mengalami gangguan saat menguap. Mungkin Anda pernah menguap di pesawat atau di dataran tinggi dimana telinga sering mengalami perubahan tekanan. Jika sering menguap maka itu menjadi tanda tubuh bekerja secara otomatis mengobati rasa sakit di telinga.

Perubahan tekanan udara membuat gendang telinga seperti berada di ruang kedap udara. Pada saat bersamaan tubuh akan menyesuaikan untuk mengatasi gangguan tersebut dengan menguap. Biasanya setelah menguap, telinga menjadi normal kembali seperti saat berada di dataran rendah.

4. Menandakan Rasa Simpati

Beberapa penelitian menyimpulkan, manfaat menguap bisa jadi satu efek simpati kepada orang lain. Beberapa orang yang sudah mengenali satu sama lain akan mudah tertular menguap daripada orang asing.

Bagaimana kawan?? Apakah anda masih bertanya-tanya apa manfaat dari menguap? Itulah jawabannya.Manfaat menguap ini saya ambil dari berbagai sumber.Karena akan sangat berguna sekali untuk para pemirsa blog ini.Jadi saya share juga di sini untuk menambah wawasan kita semua.Inget! Kalau ingin menguap, jangan di tahan dan biarkan saja menguap, selain manfaatnya besar hal ini juga akan membuat kita terasa plong dari pada menahan rasa ingin menguap dan itu tidak enak kalau mau menguap itu tidak jadi, bukan begitu??"

Baca Juga : 5 Manfaat Dan Khasiat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Cara Ampuh Atasi Penyakit.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License