5 Manfaat Dan Khasiat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hitam bagi kesehatan tubuh.Teh hitam ini adalah salah satu minuman yang biasa kita konsumsi dan rasanya sangat segar.Saya rasa semua orang di indonesia juga tahu dan pernah mengkonsumsinya.Ternyata selain menyegarkan, teh hitam juga memiliki kaya akan khasiat dan manfaatnya.

Mau tahu apa saja manfaat teh hitam?? Simak berikut ini mengenai 5 manfaat teh hitam bagi kesehatan tubuh.

5 Manfaat Dan Khasiat Teh Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan Tubuh


1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat Teh hitam yang pertama yaitu dapat mengurangi resiko penyakit jantung anti oksidan dalam teh hitam mampu mengurangi peradangan pembuluh serta mencegah pembekuan darah. Manfaat teh hitam bila diminum setiap hari yaitu dapat mencegah kolesterol jahat beroksidasi sehingga jantung lebih sehat. Penyakit degeneratif ini masih merupakan pembunuh nomer satu di dunia. Dengan mengonsumsi teh hitam satu cangkir setiap hari, Anda sudah berinvestasi untuk kesehatan jantung.

2. Dapat Mencegah Kanker

Manfaat teh hitam yang kedua adalah dapat mencegah kanker. Kandungan berbagai anti oksidan pada teh hitam sangat efektif memerangi zat karsinogen. Beberapa kanker mampu dicegah dengan minum teh hitam setiap hari, diantaranya adalah kanker rahim, kanker anus, kanker paru paru serta kanker kandung kemih. Selain itu, konsumsi rutin teh hitam membantu mencegah kanker payudara, kanker prostat juga kanker usus.

3. Menjaga Imun Tubuh

Khasiat Teh Hitam bermanfaat untuk menjaga imun tubuh.Kandungan tannin dalam teh hitam berguna untuk menjaga sistem imun. Manfaat teh hitam lainnya adalah memerangi radikal bebas sehingga memperkuat imun tubuh dari penyakit musiman, seperti demam, pilek dan flu berat. Minum 4 cangkir teh hitam setiap hari mampu membantu mengurangi radang dan mencegah pertumbuhan sel patogen dalam tubuh.

4. Menstimulasi Otak

Manfaat teh hitam lainnya adalah menstimulasi otak, menjadikannya rileks juga mudah berkonsentrasi. Kandungan polyphenol pada teh hitam cukup tinggi dan mampu mencegah Parkinson. Zat ini menstimulasi otak lebihaktif serta membantu memulihkan kerusakan otak. Empat cangkir teh hitam setiap hari juga dapat membantu menghilangkan stres anda.

5. Baik Untuk Diet

Manfaat teh hitam berikutnya adalah baik digunakan selama menjalankan diet. Kandungan tannin pada teh hitam mampu melancarkan proses pencernaan dalam usus, mengurangi radang pada usus, serta membantu menjaga kadar asam lambung.

Apakah anda masih ragu untuk mengkonsumsi teh hitam ?" Bagi anda yang tidak suka minum teh hitam, maka biasakanlah untuk selalu mengkonsumsi teh hitam tersebut agar kita bisa hidup sehat.Sehat itu mahal, jadi jagalah kesehatan anda sebaik mungkin.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Cara Ampuh Atasi Penyakit.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License