5 Gaya Hidup Yang Dapat Menyebabkan Kanker Perlu Di Waspadai

Gaya hidup penyebab kanker yang perlu anda waspadai.Penyakit kanker ini sangat berbahaya dan bahkan jika sudah parah, hal ini juga dapat menyebabkan kematian.Oleh karena itu kita harus waspadai gaya hidup kita yang berlebihan, agar terhindar dari bahaya kanker.Para pemirsa yang baik hatinya, ulasan ini saya posting disini agar anda tahu gaya hidup apa saya yang dapat menimbulkan penyakit kanker.

Oleh karena itu, mari kita simak bersama-sama untuk menambah wawasan kita terutama untuk menghindari kanker.Mungkin beberapa gaya hidup penyebab kanker di bawah ini satu atau dua diantaranya adalah gaya hidup anda, jadi simaklah agar kebih waspada terhadap penyakit kanker yang ditimbulkan oleh gaya hidup yang tudak baik.

penyebab kanker

Gaya Hidup Yang Dapat Menyebabkan Kanker


*. Obesitas/ Kelebihan Berat Badan

Hormon estrogen pada tubuh wanita menjadi penyebab utama kanker payudara terutama pada wanita yang mempunyai kelebihan berat badan. Jika Anda sudah menopause dan memiliki kelebihan berat badan maka jumlah estrogen yang di produksi di dalam tubuh semakin meningkat sehingga memicu timbulnya kanker payudara. Jadi usahakan Anda mempunyai berat badan yang ideal untuk menghindari hal ini.

*. Implan Payudara

Banyak wanita yang ingin terlihat sempurna dengan cara mengimplan payudara, padahal implan sangat tidak bagus untuk kesehatan payudara. Salah seorang peneliti di Kanada pada bulan Mei 2013 mencatat pada sebuah jurnal British Medical Jorney kalau wanita yang mengimplan payudaranya memicu penyakit kanker payudara lebih tinggi di banding dengan wanita yang tidak. Jangan pernah terpikir untuk Anda ingin mengimplan payudara karena gaya hidup penyebab kanker ini sangat berbahaya.

*. Pekerjaan Tertentu

Ada beberapa pekerjaan yang dapat menimbulkan penyakit kanker ini juga harus Anda waspadai. Penelitian dari Prancis membuktikan bahwa wanita yang bekerja di malam dan belum pernah mengalami kehamilan dapat menyebabkan kanker pada payudara. Berbeda dengan peneliti Kanada, pekerjaan tertentu di bidang otomotif, bar, plastik, makanan kaleng, bisa menjadi  penyebab kanker payudara juga karena terjadi kontak karsinogen dalam tubuh.

Oleh karena itu pastikan selalu menggunakan keamanan untuk menghindari bahayanya penyakit kanker.

*. Sering Mengkonsumsi Alkohol

Seringnya mengkonsumsi alkohol bisa memicu berkembangnya sel-sel kanker termasuk sel kanker payudara dalam tubuh Anda. Gaya hidup penyebab kanker ini sebisa mungkin harus Anda hindari untuk mencegah terjadinya penyakit ini. Penelitian juga mengemukakan 200 wanita yang teratur mengkonsumsi alkohol, 3 di antaranya berpeluang besar terkena kanker payudara.Beberapa faktor gaya hidup penyebab kanker seperti di atas tentu bisa di minimalisir bahkan bisa di hindari oleh Anda para wanita.

Lakukan pola hidup sehat sehingga Anda bisa mencegah timbulnya penyakit kanker payudara. Pencegahan yang sederhana namun pasti adalah menghindari minum alkohol, hindari penggunaan BH yang terlalu ketat dan juga tidak merokok.

*. Perokok

"Ya, salah satu gaya hidup ini memang tidak luput dari bahaya penyakut kanker dan bahkan di bungkusnya pun sudah di tuliskan bahwa merokok itu dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker baik itu kanker paru-paru, tenggorokan, dan lain sebagainya.Agar terhindar dari bahayanya penyakit kanker sebaiknya untuk tidak merokok, dan bagi yang sudah terlanjur merokok sebaiknya belajar dan berlatihlah untuk menghindari gaya hidup yang dapat menyebabkan kanker.

Itulah beberapa cobtoh gaya hidup yang bisa menimbulkan dan menyebabkan penyakit kanker, ingin hidup sehat dan terbebas dari bahayanya penyakit kanker??Sebaiknya hindarilah gaya hidup seperti diatas dan pastikan rajin berolahraga agar selalu sehat.

Baca juga : Cara Menurunkan Kolesterol

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Cara Ampuh Atasi Penyakit.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License