5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat daun mangga - Tahukah kalian bahwa daun mangga yang ada di depan rumah kita itu dapat kita gunakan untuk mengobati maupun mengatasi barbagai penyakit atau banyak mengandung manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan.Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa hal terkait manfaat daun mangga untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Ada banyak manfaat dari daun mangga yang perlu anda ketahui, selain untuk menambah wawasan anda terkait dunia pengobatan tradisional, hal ini juga bisa anda gunakan sebagai sumber referensi.Jadi jika anda punya masalah penyakit yang sekiranya bisa di atasi oleh manfaat daun mangga ini, anda bisa gunakannya. Dan berikur di antaranya.

1. Mengurangi sakit diabetes Angiopathy

Manfaat daun mangga untuk kesehatan Pertama.Diabetes Angiopathy adalah salah satu jenis penyakit diabetes yang paling mematikan. Penyakit ini menyerang pembuluh darah yang berada di sekitar area pankreas. Oleh karena itu, mereka yang menderita penyakit ini biasanya akan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Tetapi, dengan memanfaatkan daun mangga, rasa sakit ini bisa sedikit diredakan.

5 Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh Kita


Caranya sangat mudah. Yaitu dengan mengeringkan daun mangga lalu membuatnya menjadi serbuk. Selanjutnya, serbuk itu diseduh dengan air hangat. Lalu diminum secara rutin.

2. Sebagai penurun tekanan darah tinggi

Daun mangga juga memiliki fungsi sebagai penurun tekanan darah tinggi. Caranya ialah dengan mencampurkan daun mangga pada teh. Selanjutnya diminum secara rutin.

3. Menyegarkan tubuh mengobati gelisah

Ternyata daun mangga juga berfungsi sebagai obat untuk mengatasi stress dan kegelisahan. Anda bisa mencobanya sendiri. Yaitu dengan cara memasukkan daun mangga yang telah direbus kedalam bak mandi anda. Ini adalah semacam terapi mandi herbal. Jadi, anda bisa menggunakan air rebusan daun mangga tadi sebagai air untuk mandi.

4. Meningkatkan kesuburan pasangan suami-istri

Manfaat daun mangga yang ke empat yaitu mampu membantu proses peningkatan kesuburan pada pasangan suami-istri. Caranya sangat praktis, yaitu dengan menumbuk daun mangga bersama dua butir bawang merah. Lalu, seduh dengan air hangat dan minum secara rutin. Dianjurkan ketika menjelang tidur.

5. Mengatasi asam urat

Dan terakhir, daun mangga juga berfungsi untuk mengatasi penyakit asam urat. Caranya ialah menyeduh daun mangga ini dengan madu.

Sebenernya tidak hanya daun mangga saja yang dapat kita jadikan obat atau memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.Daun-daun lainnya yang ada disekitar kita pun memiliki banyak manfaatnya.Semoga wawasan anda bisa bertambah dengan adanya artikel tentang manfaat daun mangga ini.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. Cara Ampuh Atasi Penyakit.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License